Press Release

 

Kulliyatul Mubalighin

 

Demi Terbentuknya Da’i-Da’I yang lahir dari Muhammadiyah agar dapat mengembangkan dakwah yang ada di daerah masing-masing. Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karawang bersama Majlis Tabligh PDM Karawang mengadakan kegiatan Kulliyatul Mubalighin pada tanggal 6-7 November atau bertepatan dengan 1-2 Rabiul Awal 1443 H yang bertempat di Aula Ahmad Dahlan, Islamic Center Muhammadiyah Karawang.

 

Acara Kulliyatul Mubalighin kali ini mengangkat tema “Menggerakkan Dakwan Moderat Diera Distrupsi Dalam Upaya Menghasilkan kader Mubaligh Berkemajuan.” Acara ini di ikuti oleh perwakilan seluruh ORTOM dan AUM  yang ada di Muhammadiyah kab Karawang. Pimpina Daerah Nasyiatul Aisyiyah kabupaten karawang mengutus 7 kader perempuan terbaik untuk mengikuti kegiatan ini. semua peserta dalam kegiatan ini berjumlah 30 orang. 

 

Syiar Islam yang menjadi bagian dari tujuan Dakwah Muhammadiyah ber Amar Ma’ruf Nahyi Munkar harus bisa tersampaikan sampai ke level Bawah. Berdakwah dengan mengenal Bahasa, kebiasaan dan pendekatan pendekatan lain. 

 

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini menunjang para mubaligh untuk siap tampil di masyarakat, Dakwah pencerahan berbasis komunitas isu-isu strategis keumatan, psikologi dakwah, retorika dakwah  sampai dengan  memperdalam fatwa Tarjih agar dapat memiliki strategi dan rencana evaluasi kegiatan dakwah.

 

Pemateri dalam kegiatan ini di isi oleh PP Pemuda Muhammadiyah, PP Muhammadiyah, PW Muhammadiyah sampai dengan PD Muhammadiyah Kab  Karawang. Namun yang disayangkan dalam kegiatan ini tidak adanya pemateri perempuan yang mengisi, sedangkan peserta dalam kegiatan ini di ikuti oleh laki-laki dan perempuan.

 

RTL (Rencana TIdak Lanjut) dalam kegiatan ini yaitu membuat video singkat yang berdurasi minimal 3 sampai dengan 5 menit, dengan memilih tema yang telah di siapkan oleh panitia. Mewujudkan masyarakat islam yang sebenar benarnya dapat tercipta dengan cara menegakkan dan menjungjung tinggi perintah agama islam, semoga dari kegiatan ini bisa melahirkan Da’I dan Da’iyah yang berkompeten dan berkemajuan.

 

1 komentar:

  1. Semoga apa yang kita cita2kan terujud.. terima kasih banyak bimbingannya. Semangat berlatih aamiin yaa Robbal 'aalamiin.

    BalasHapus