Program Literasi Tahun Ini, PWNA Jawa Barat Adakan Workshop Penulisan Cerpen


Program literasi yang diadakan setiap tahun oleh PWNA Jawa Barat dilaksanakan pula di  masa pandemi ini. Program kegiatan diselenggarakan dengan menggandeng Pengabdian Kepada Masyarakat Jurusan Sastra Indonesia Universitas Pamulang.

Washadi, S.Pd., M.M. sebagai pembicara kunci di kegiatan ini menyampaikan materi-materi tentang penulisan cerpen. Dosen sastra Indonesia Unpam ini akan mendampingi Nasyiah Jawa Barat dalam penulisan cerpen sampai membuahkan sebuah antologi cerpen.

Dewi Mulyani, ketua umum PWNA berharap ajang ini bisa semakin menggairahkan kader Nasyiah Jawa Barat dalam dunia literasi yang bermuatan dakwah. “Menulis tidak hanya sebagai penyaluran hobi atau pun menjembatani keinginan, namun kegiatan menulis ini diharapkan menjadi media dakwah yang mencerahkan umat”, begitu ungkapnya.

Nasyiah Jawa Barat telah berhasil menghasilkan sebuah karya berupa antologi puisi yang diberi judul Sawidak. Antologi cerpen yang akan dihasilkan dari pelatihan ini kelak akan menjadi hasil karya kedua para kader Nasyiah Jawa Barat. (A_Kar)

0 Comments:

Posting Komentar