Pengajian dan Sosialisasi Universitas `Aisyiyah Bandung

 


Persyarikatan Muhammadiyah menambah lagi amal usaha di bidang pendidikan dengan berdirinya Universitas `Aisyiyah (UNISA) Bandung. UNISA Bandung merupakan Universitas `Aisyiyah ketiga setelah Universitas `Aisyiyah Yogyakarta dan Surakarta.

 

Peluncuran UNISA ini merupakan sebuah angin segar bagi pendidikan tinggi di Bandung khusunya dan di Jawa Barat pada umumnya. Hal ini dikarenakan UNISA Bandung menawarkan program studi yang memiliki visi ke depan sesuai dengan perkembangan dan kemajuan zaman. 

 

Program studi tersebut disosialisasikan pada pengajian PWA Jawa Barat, Jumat, 9 Oktober 2020 pukul 13.00 - 15.00 WIB dengan moda komunikasi dalam jaringan. Tiga program studi visioner yang ditawarkan UNISA Bandung yaitu, pariwisata, desain komunikasi visual, dan perdagangan internasional. Diharapkan tiga prodi mampu menjawab tantangan zaman sehingga akan menarik banyak calon mahasiswa/i.

 

Perhelatan ini dibuka oleh sambutan dari PW Muhammadiyah dan PW `Aisyiyah Jawa Barat yang masing-masing disampaikan oleh H. Suhada dan Dra. Hj. Ia Kurniati, M.Pd. Pengajian kali ini disampaikan oleh Prof. Dadang Kahmad, M.Si yang memberikan beberapa amanat antara lain:

1. Landasan pendirian UNISA harus berdasar padai Ibadah, dakwah, perkaderan, dan amanat konstitusi;

2.    Menanamkan empat keterampilan khusus yang diminta untuk dibiasakan pada mahasiswa, yaitu: gemar membaca, melakukan penelitian, intensif dalam pelatihan menulis, dan menjadi pembicara yang baik;

3.    Kemampuan yang perlu diasah pada para mahasiswa/i, yaitu: kepribadian, komunikasi, berpikir kritis, dan kreatif.

 

Sesi terakhir pemaparan dari pihak UNISA mengenai perjalanan sejarah UNISA Bandung dan pengenalan prodi dan prestasi yang pernah diraih oleh UNISA Bandung. Peserta kegiatan ini terdiri dari kader dan anggota pimpinan dari unsur PWM dan PWA Jawa Barat serta seluruh PDM dan PDA se-Jawa Barat berikut ortomnya. (A_Kar)

0 Comments:

Posting Komentar