Turba PD NA Karawang

 

TURBA, WUJUD KEBERSAMAAN PENGURUS PDNA KARAWANG


 

Kegiatan TURBA (Turun Kebawah) yang dilaksakan oleh Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Karawang merupakan salah satu program kerja yang telah dilaksakan pada hari sabtu, 21 Mei 2022. Turba kali ini bertempat di Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Cikampek. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu masjid yang ada di ranting Muhammadiyah Cikampek.

PD Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Karawang memiliki 4 pimpinan setingkat di bawahnya, yaitu pimpinan cabang Karawang Barat, Karawang Timur, Rengasdengklol dan Cikampek. PC NA Cikampek menjadi pimpinan cabang pertama yang mendapatkan kunjungan dari pimpinan daerah kabupaten karawang.

Kegiatan Turba merupakan bukti adanya ikatan emosional yang di bangun oleh pimpinan daerah untuk pimpinan setingkat di bawahnya (pimpinan cabang) Semangat berorganisasi harus terus di bangun dan di pertahankan. Karena sejatinya orang-orang yang ada di organisasi adalah mereka yang terpilih untuk bisa memperjuangkan agama Allah dan Beramar ma’ruf Nahyi munkar. Seseuai dengan isi surat ali-imran 104.

Isi sambutan yang di sampaikan oleh ketua PD NA Karawang Ayunda kokom Ratna komalasari “Pentingnya kebersamaan dan ke ikhlasan dalam berorganisasi, karena ke ikhlasan menjadi kunci kita dalam perjuangan. Niat dan keikhlasan kita yang menjadi nilai pahala yang akan di dapatkan. Bernasyiah harus selalu bergembira agar ke ikhlasan menjadi nilai utama, begitu pungkasnya.”

Dalam kegiatan turba ini juga ada yang di sampaikan oleh sekretaris umum Pimpinan Daerah Nasyiatuh Aisyiyah Kabupaten Karawang Ayunda Nuraeni, mengenai SKO yang berupa surat pendirian  organisasi, ketetapan ini merupakan tindak lanjut dari tertib organisasi yang telah di tetapkan oleh pimpinan pusat nasyiatul aisyiyah pada tanwir NA II di Palembang.

Turba kali ini merupakan kali pertama yang di lakukan oleh PD NA Karawang dan akan berlanjut kepada pimpinan cabang lain yang ada di kabupaten karawang. Semoga acara silaturahmi sekaligus Halal Bihalal Kali ini bisa menjadi salah satu asupan semangat untuk terus bernasyiah. Dan bisa mendatangkan banyak keberkahan untuk terus berkhidmat untuk ummat.

 

 Albirru Manittaqo,

Ketua Departemen kaderisasi

PC NA Cikampek

0 Comments:

Posting Komentar