Gotong Royong Kemanusiaan

Permasalahan Lingkungan Dalam Kemanusiaan. 


 

Nasyiatul Aisyiyah Pimpinan Daerah kabupaten karawang bersama dengan Lazismu karawang mengadakan kegiatan Bakti Sosial pada kamis, 4 November 2021 di kediaman dede abi yang berada di Dusun Sumedangan, Desa purwadana, kecamatan Teluk jambe timur Rt 002/Rw 01kabupaten Karawang. Kegiatan ini berawal dari pertemuan ayah dari dede abi yaitu bapak Akbar yang sedang menunggu antrian di salah satu rumah sakit THT yang ada di karawang. Di awali dari pertemuan ketua Nasyiah Aisyiyah yaitu ayunda kokom dengan bapak Akbar yang saat itu sama sama sedang melaukukan pengobatan untuk anaknya di rumah sakit THT.

Bakti sosial merupakan salah satu cara untuk mengukur simpati dan empati yang kita miliki. Jiwa Humanis yang harus dimiliki oleh setiap kader Nasyiah. Sepuluh komitmen kader Nasyiatul Aisyiyah poin Sembilan adalah Responsive terhadap permasalahan lingkungan sekitar. Mengejawantahkan nilai-nilai komitmen yang telah di ikrarkan dalam merespon masalah kemanusiaan.

Awal mula dede abi di ketahui mengidap kelainan pada pita suara ditandai dengan sesak nafas dan mengeluarkan suara yang kurang jelas. Pihak keluarga mengira itu hanya sesak nafas biasa atau salah satu tanda pertumbuhan anak ketika belajar berbicara, tapi ternyata itu adalah gejala kelainan. Saat ini dede abi berumur 5 tahun dan memiliki berat badan 15 kg.

Bapak Akbar ayah dari dede abi merupakan salah satu korban PHK yang ada di kabupaten Karawang. Menjadi kepala keluarga dan di karuniai 3 orang anak membuat pak akbar harus memiliki kekuatan dalam mencari rezeki dan memenuhi kebutuhan keluarga. anak pertama mejadi korban dari di PHK nya pak akbar, Putus Sekolah pada anak pertama bukan pilihan, tapi kenyataan yang harus di terima.

Saat ini bantuan yang diterima oleh keluarga pak dede hanya dari Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan Lazismu kab Karawang. Adapun dari komunitas komunitas yang ada di karawang hanya sekedarnya dan masih jauh dari kata cukup, karena setiap pengobatan di Kabupaten Bandung harus memakan waktu yang cukup lama dan biyaya yang besar.

Saat ini kondisi dede abi masih sangat membutuhkan banyak dukungan moril maupun materil, hanya berkomunikasi dengan Bahasa isyarat dan memiliki berat badan yang kurang ideal, idealnya anak di umur 5 tahun memiliki berat badan 20 kg lebih. Teruntuk teman teman yang membaca tulisan ini, dimohon mengirimkan doa-doa terbaik untuk kesembuhan dede abi.

Apabila teman teman memiliki rezeki materi berlebih untuk dede abi yang memiliki nama lengkap Muhammad Abi Firmansyah, bisa di salurkan melalui Rekening BRI 372801014376533 atas nama Kokom Ratna Komalasai (ketua PD NA kab Karawang) dan melakukan konfirmasi pada No berikut 0857-1637-1176. Terimakasih sebelumnya, semoga rekan-rekan semua senantiasa di beri kesehatan dan kelapangan rezeki serta kemudahan dalam segala urusan. Aamiin.

 

 



 

0 Comments:

Posting Komentar