NASYIAH CIANJUR GELAR PELATIHAN PENGOLAHAN MAKANAN DENGAN MEMANFAATKAN BAHAN PANGAN LOKAL

PELATIHAN PENGOLAHAN MAKANAN DI DESA CIPUTRI KECAMATAN PACET KABUPATEN CIANJUR


Cianjur, 26 Maret 2023 – PDNA Kabupaten Cianjur mencoba menghidupkan kembali perekonomian warga pasca gempa bumi dengan  membangun ekonomi kreatif melalui pelatihan pengolahan makanan dengan memanfaatkan bahan pangan lokal berdasarkan potensi yang dimiliki oleh Desa Ciputri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Salah satu pangan lokal yang dihasilkan oleh warga Desa Ciputri adalah wortel.


Melalui acara ini sekitar 50 peserta yang berasal dari PKK dan Ketua Kelompok PKH diberikan pelatihan untuk mengoptimalkan penggunaan wortel dalam menunjang pengembangan ragam makanan yang diharapkan dapat menjadi ide usaha bagi para warga pasca gempa dan bisa membangkitkan kembali perekonomian warga di masa depan.


“Kegiatan membangun ekonomi kreatif pasca gempa dengan pelatihan pengolahan makanan dari pangan lokal merupakan kegiatan yg dinisiasi oleh pdna Cianjur dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan dan diharapkan bisa menjadi penyemangat khususnya bagi kaum perempuan sehingga dapat meningkatkan perekonomian pasca gempa cianjur denga menggunakan bahan pangan lokal” Ketua Umum PDNA Kabupaten Cianjur.


Tags: #nasyiatulaisyiyahjawabarat #pelatihanpengolahanmakanan #pwnajawabarat #pdnakabupatencianjur #nasyiatulaisyiyahkabupatencianjur #diversifikasipangan




0 Comments:

Posting Komentar