Kegiatan Milad Muhammadiyah PCM Cikampek



    Pengajian Dan santunan Anak Yatim

 


Dalam Rangka Milad Muhammadiyah yang ke 109 tahun, pada tanggal 19 November 2021 Amal Usaha yang ada di kota cikampek mengadakan pengajian dan santunan anak yatim. Kota cikampek memiliki beberapa amal usaha, diantaranya adalah SMK TI Muhammadiyah Satu, SMK Muhammadiyah dua, SMP Taman kanak kanak, dan madrasah, dua amal usaha yang cukup besarnya adalah SMK satu dan dua, atau biasa di sebut dengan sekolah MUTU (Muhammadiyah Satu) dan MUDA (Muhammadiyah Dua)

Berdirinya Muhammadiyah sejak 18 November 1918 sampai dengan 18 November 2021 menjadikan Muhammadiyah semakin besar dan berkemajuan, pendekatan yang dibawa oleh Muhammadiyah bersifat persuasif dan tajdid.  Kiprah pendidikan hari ini di Muhammadiyah sudah sampai mendirikan universitas di Australia ungkap Drs Dadang saripudin ketika megisi pengajian di SMK TI Muhammadiyah satu cikampek.

Tidak kunjung menjadi PNS (pegawai negri sipil) atau tidak lulus sekolah di Negri, maka Amal usaha Muhammadiyah adalah sasarannya. Maka jangan khawatir jika banyak dari murid atau guru yang belum paham Muhammadiyah, karena demikian maka itu menjadi PR besar kita bersama untuk mengenalkan kembali apa itu Muhammadiyah, ungkap Drs H jamjam Erawan.

Mengangkat tema besar “optimis hadapi pandemi covid 19 menebar nila utama, Ayahanda jamjam erawan mengatakan bahwa apapun yang menimpa di bumi ini merupakan ketentuan yang telah Allah berikan, berdasarkan Qs al-hadid ayat 22, maka bagaimana kita bisa menghadapi pandemi ini dengan baik dan bijak. Dibalik pandemi ini kita semua sedang di uji ketauhidan, keilmuan serta kesempatan untuk menebar kebaikan.

Ayanda dadang saripudin juga mengingakan kembali tentang pentingnya menanam kebaikan, yang diantaranya bisa dilakukan dengan cara bersedekah. Karena bersedekah itu tidak akan membuat kita jatuh miskin. Dalam pengajian sekaligus santunan anak yatim kali ini mencapai hampir 300 orang yang di selenggaran oleh SMK MUTU dan MUDA.

Pada hari Jum’at 19 November 2021 PCM cikampek langsung mengadakan dua agenda kegiatan milad.  Pagi hari di SMK TI Muhammadiyah satu dan sore hari di SMK Muhammadiyah dua. Pimpinan cabang Nasyiatul Aisyiyah cikampek selalu menghadiri dan meramaikan acara yang diselenggarakan oleh PCM ataupun Amal usaha.

Semoga perayaan kegiatan milad ini bisa menjadikan kita lebih semangat lagi dalam ber Fastabiqul Khairat,menjadikan Muhammadiyah tetap eksis memberi solusi nyata dan membangun gerakan yang lebih terasa.

 


                                                                                                                            Albirru Manittaqo. 

           

 

0 Comments:

Posting Komentar